Ngoding Ngoding Ngoding Blogging

KISAH INSPIRATIF : CERITA SANG MUALAF


Saya tahu dia dari teman saya di asrama.  Katanya, dia pindah agama dari Kristen menjadi Islam. Dan yang membuat saya ingin menceritakan kisah hidupnya adalah karena sebab dia menjadi muslim. Namanya Vincentius Yogo Pratisto, lahir Di kota Batu, Malang 21 Februari 19 tahun silam. Dia mahasiswa Teknik Perkapalan ITS angkatan 2009. Sebenarnya keluarganya sebagian besar memeluk agama Islam, namun karena ia sejak kecil di asuh oleh kakeknya yang beragama Kristen, mau tak mau ia juga mengikuti agama kakeknya tersebut.
Lalu apa yang membuatnya berpindah haluan dari Kristen ke Islam?
Nah, cerita ini baru akan dimulai.
Alasan mengapa ia pindah agama karena ia bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Hloh, bukannya dia Kristen? Lantas tahu dari mana kalau ia bermimpi bertemu baginda Rasulullah. Awalnya ia memang merasa bingung. Namun, karena jiwa ingin tahunya sangat besar, maka ia berusaha mencari tahu dengan ikut kajian-kajian di ex SMAnya (SMA Negeri Gresik). Dan akhirnya ia tahu.
Malam tanggal 29 Mei pukul 20.30, ia mengucapkan syahadat untuk pertamakalinya sebagai tanda ikrarnya menjadi seorang muslim abadi. Kemudian ia sholat untuk yang pertama kalinya juga malam itu. Sungguh pemandangan  yang indah bukan?
29 Mei 2010 jam setengah 9 malam aku mengucapkan kalimat syahadat dan sholat bersama. Indah sekali malam itu, hatiku tentram. Seperti menemukan sesuatu yang telah lama hilang. ya.. itulah keyakinanku yang telah lama hilang. Islam sudah di hatiku sejak kecil. aku lahir di dunia fana ini, kali pertama yang ku dengar adalah suara adzan dari kakekku. Islam telah mendarah daging di tubuhku sejak lama. Cintalah yang membuat aku masuk Islam” begitu tuturnya yang saya ambil dalam blognya.
Mas Yogo ini, setelah masuk Islam berganti nama menjadi M. Ainur Rofiqi.
Ada hal yang menarik lagi. Seperti kita pada saat kita kecil, hal kecil pertama yang kita lakukan adalah belajar wudhu bukan? Nah, mas Yogo pun begitu. Bedanya, kita belajar dari ayah ibu kita, tapi dia, dia belajar secara online lewat mimpinya yang bertahap datang. Mulai dari cara berwudhu, sholat, dan ilmu fikih islam yang lainnya juga ia pelajari lewat mimpinya.
Subhanallah.
Memang, jika tiba masanya Allah pasti akan membukakan jalan-Nya untuk orang yang ia pilih.
Beruntunglah kita yang lahir dalam keadaan muslim sehingga kita tidak perlu mencari kebenaran abadi bernama Islam itu.
Alhamdulillah... Alhamdulillah.. Alhamdulillahirabbil ‘alamiin.. bersyukurlah kawan.
Berikut kontak dari Mas Yogo
Facebook            : http://www.facebook.com/M.Ainur.Rofiqi
Blog                     : cerita-pemimpi.blogspot.com      


3 komentar:

lala marisa mengatakan...

Wow ... keren ya muallaf...

Akuaniss mengatakan...

iya.. di ITS lagii

Devita Swadani mengatakan...

Subhanallah :') Allah itu Maha Penyayang umatnya sekali..

Posting Komentar