Ngoding Ngoding Ngoding Blogging

SENYUM : SEPELE NAMUN AJAIB


Ia sederhana, tapi dahsyat luar biasa.
Ia kecil, tapi bermakna raksasa
Ia mudah, tapi sangat berharga....

Kalimat di atas saya ambil dari sebuah website seorang motivator handal, Supardi Lee.

Sebelum saya menjelaskan lebih jauh tentang keajaiban sebuah senyuman, akan lebih baik jika saya membahas terlebih dulu apa sebenarnya definisi senyum. Kalau yang saya kutip dari www.wikipedia.com, senyum diartikan sebagai ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagiaan atau rasa senang.
Senyum, adalah hal yang mudah dilakukan. Senyum adalah sebuah ekspresi yang datang dari rasa bahagia karena suatu hal. Jika mau mengamati (sebenarnya sudah jelas), seseorang yang tersenyum, akan tampak lebih indah raut wajahnya dari pada orang yang sedang  marah.

Tahukah keajaiban dari hal kecil ini? Setidaknya ada 5 keuntungan (dalam postingan ini saya sebut keajaiban) dari senyum.
Mau tahu?
Let’s check this out :
Senyum mampu mengubah perasaan orang yang tersenyum
Bingung? Begini, sederhananya jika kita sedang sedih atau galau (kata mahasiswa SI ITS 2011), cobalah ntuk tersenyum maka kau akan merasakan keajaiban pertama dari senyum itu. Saat tersenyum, kita tidak akan bisa memikirkan hal-hal yang sedih. Tidak percaya? Coba saja.
Senyum itu bisa menular.
Pernah dengar teori mirroring? Teori ini menjelaskan bahwa orang lain akan menirukan apa yang kita perbuat padanya. Dalam tersenyum, juga berlaku teori ini. Bahwa saat kita tersenyum pada orang lain, pasti orang tersebut juga akan membalas senyuman kita tersebut.
Senyum dapat membuat orang berpikir positif
Kenapa? Karena jika kita tersenyum, maka senyuman itu akan mengirimkan sinyal kepada kita, ”hidup ini indah”. Coba saja.
Senyum membuat kita lebih tampak menarik
Orang yang banyak tersenyum akan membuat orang lain yang melihatnya juga senang.
Oleh karena itu, orang yang suka tersenyum akan memiliki daya tarik tersendiri.
Senyum membuat awet muda
Nah, untuk yang satu ini, sepertinya tidak perlu saya ulas lagi pasti semua orang juga sudah tahu. Mungkin karena orang yang banyak tersenyum itu terlihat lebih menarik dan berenergi positif layaknya anak muda, jadi bisa disimpulkan bahwa senyum dapat membuat orang tampak lebih muda.

Nahh... setelah tahu apa saja keajaiban tersenyum, masihkan kita enggan untuk melakukan ibadah yang paling mudah ini?

2 komentar:

bondet blog mengatakan...

senyum dulu ah :)

Zainul Alim mengatakan...

Senyum juga berpahala, tp jngn senyum sendiri

Posting Komentar