Ngoding Ngoding Ngoding Blogging

TEKNOLOGI PONSEL YANG MAMPU BERSAING DI MASA DEPAN


Menilik kembali perkembangan teknologi ponsel zaman dahulu. Dahulu, ponsel diciptakan murni untuk komunikasi (sebataas telepon dan sms). Namun seiring berjalannya waktu, tuntutan kebutuhan membuat ponsel hari demi hari menjadi semakin canggih. Mulai dari yang sudah touchscreen , internet, kamera, multimedia dan lain-lain.

Mungkin saat ini, ponsel tipis yang touchscreen memang menjadi trend. Namun kita tidak akan pernah tahu apa jadinya ponsel saat ini di masa depan. Karena teknologi smartphone akan selalu berkembang. Diramalkan bakal banyak vendor berlomba-lomba untuk mendesain ponsel sedemikian rupa hingga menghasilkan ponsel paling canggih 2 sampai 5 tahun ke depan. 

Berikut ini adalah ponsel yang diramalkan mampu bersaing dalam pasar 2 sampai 5 tahun ke depan :


Nokia Morph (Prototype)

http://www.brighthub.com



Ponsel keluaran NOKIA ini akan mampu menjebol pasar di era mendatang karena ponsel menggunakan teknologi nano (nanoteknologi). Diciptakan dan dieksplorasi oleh Nokia Research Center bekerjasama dengan Nanoscience Center (Inggris). Ponsel ini didesain perangkat mobile masa depan dimungkinkan elastis, fleksibel, transparan serta memungkinkan pengguna untuk mengubah perangkat mobile mereka berubah bentuk.Dengan nano solar energy, ponsel ini mampu meng-charge dirinya sendiri dengan menyerap sinar matahari (tanpa listrik).
Holograms and Folding Screens dari Apple Inc. (Konsep)

http://top10.web.id
Terinspirasi dari film star wars, konsep desain smartphone dari Apple ini sangat futuristik. dikemas dengan tampilan yang mungil, ramah lingkungan, dan dapat menjadi assistant Informasi akan ditampilkan dalam bentuk hologram. Sangat canggih, bukan.

Aqua Smartphone dari Samsung (konsep)

 


http://www.planetwarna.com

Berawal dari mimpi ingin menggambar di atas air, maka muncullah ide "gila" seperti ini. Samsung Smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED dan futuristik graphic user interface. Antarmuka touchscreen yang mirip air diharapkan akan menarik pelanggan. 
Jadi dapat kita simpulkan bahwa, selain teknologi software yang canggih, desain dan hardware untuk ponsel di masa depan juga akan ikut andil dalam peningkatan pasar.

Nah, kita tunggu lagi ya, teknologi apa lagi yang akan muncul lalu kemudian akan ikut terjun bersaing di pasar nanti.


0 komentar:

Posting Komentar