Ngoding Ngoding Ngoding Blogging

Analisis Video : The Dawn of Net




Proses yang terjadi ketika kita mengklik suatu link atau URL pada browser :
Informasi yang kita ketikkan akan diterjemahkan menjadi bahasa biner (1 dan 0). Kemudian informasi yang kita masukkan akan dimasukkan dalam paket data. Paket data kemudian akan diberi label (header) yang berisi tambahan seperti alamat pengirim, alamat penerima, alamat proxy, dll. Baru kemudian paket data tersebut meninggalkan interface komputer menuju LAN.
Dalam LAN paket kita akan diambil oleh router (pengatur lalu lintas LAN) dimana router akan membantu paket tersebut mencapai tujuan selanjutnya lebih cepat. Namun tidak semuanya berjalan mulus, terkadang paket data tidak dapat ditangani router dan aklibatnya paket data akan hilang. Kemudian paket data akan melewati router switch yang akan menentukan mana yang akan masuk internet atau yang tidak.
Kemudian paket data akan melewati proxy. Setiap proxy punya kebijakan sendiri yang mana akan memindai alamat url yang dituju. Setelah proxy menyetujuinya paket akan masuk internet.
Namun sebelum masuk internet paket akan melewati Firewall. Paket-paket tersebut akan dipilah-pilah, missal paket dengan label 25 akan masuk ke port 25 (port mail) dan paket 80 akan masuk port 80 (web). Setelah masuk ke portnya masing-masing akan dicek kembali oleh firewall, disini ping of death yang lolos pada tahap 1, akan benar-benar dimusnahkan. Setelah paket kita lolos, maka paket kita akan masuk dalam interface alamat yang kita tuju. Kemudian paket akan diterima dan dibuka isinya dan diolah oleh komputer tujuan. Kemudian komputer tujuan akan mengirimkan informasi dengan proses yang sama.



Tugas Desain Managemen Jaringan 

0 komentar:

Posting Komentar